Ketua TP-PKK Lamteng Dan Tim Gotong Royong Kunjungi Warga Miskin

WARTABARU.COM – Terbanggi Besar_Ketua TP PKK Lampung Tengah (Lamteng) Elya Lusiana Loekman meminta kepada Camat Terbanggi Besar agar masyarakat pra-sejahtera mendapatkan layanan kesehatan dan bantuan sosial lainnya.

Hal itu di sampaikan Elya Lusiana Loekman ketika mengunjungi masyarakat miskin di Kelurahan Bandarjaya Barat bersama Tim Gotong Royong Kecamatan Terbanggi Besar Lampung Tengah, Selasa (10/09/).

Beberapa warga miskin tersebut ada yang menderita penyakit hidrocefalus dan kanker payudara, juga seorang nenek lansia yang hidup miskin dan sebatang kara.

“Warga miskin itu harus benar-benar telah masuk dalam Basis Data Terpadu serta mendapatkan hak-haknya sesuai dengan ketentuan, seperti bantuan sosial maupun fasilitas kesehatan yg menjadi hak mereka” jelas Eliya.

Camat Terbanggi Besar, Fathul yang juga hadir saat kunjungan tersebut menjelaskan, Kecamatan akan kordinasi dengan OPD terkait untuk memaksimalkan bentuk layanan kesehatan maupun bantuan sosial yang dibutuhkan warganya.

“Kita Lakukan jemput bola, kita akan koordinasi dengan Kepala Kampung dan perangkatnya dulu, karena mereka yang lebih tahu kondisi warga masyarakatnya” jelas Fathul. (Gen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top