Timnas Thailand targetkan kemenangan atas Indonesia meski seret penyerang

Timnas Thailand targetkan kemenangan atas Indonesia meski seret penyerangPelatih tim nasional Thailand Akira Nishino (tengah) dan kiper timnas Thailand Kawin Thamsatchanan (kedua dari kanan) memberikan keterangan menjelang laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia menghadapi Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (9/9/2019). (Michael Siahaan)

WARTABARU.COM – Pelatih tim sepak bola nasional Thailand Akira Nishino mengatakan, timnya menargetkan kemenangan atas Indonesia dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (10/9), meski kekurangan penyerang.

"Kami perlu menang dan mencetak gol. Hanya itu yang kurang dari pertandingan kami sebelumnya kontra Vietnam yang berakhir tanpa gol," Akira dalam konferensi pers sebelum laga kontra Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin.

Thailand hanya membawa satu penyerang murni ke Indonesia yaitu Supachai Jaided. Penyerang andalan mereka Teerasil Dangda tidak disertakan ke Jakarta karena cedera.

Saat pertandingan melawan Vietnam yang tuntas dengan skor imbang tanpa gol dalam laga perdananya di Grup G, Kamis (5/9), Supachai bahkan dicadangkan.

Akira Nishino lebih memilih untuk menurunkan Supachok Sarachat yang berposisi asli gelandang serang sebagai 'striker'.

"Kami kekurangan penyerang, jadi saya berharap semua pemain saling membantu dan menciptakan peluang. Saat menghadapi Vietnam, kami lemah dalam penyelesaian akhir meski banyak menciptakan peluang," kata pelatih timnas Jepang di Piala Dunia 2018 tersebut.

Kiper Thailand Kawin Thamsatchanan menganggap timnas Indonesia merupakan skuat yang bagus.

Meski demikian, pemain berusia 29 tahun tersebut yakin timnya mampu mengandaskan perlawanan Indonesia.

"Kami akan mengikuti taktik dan rencana. Semoga kami mendapatkan hasil terbaik," tutur Kawin.

Walau minim penyerang, Thailand masih dapat mengandalkan dua pemain berkualitas apik yang berlaga di Liga Jepang J-League yaitu Theerathon Bunmathan (klub Yokohama Marinos) dan Chanatip Songkrasin (Hokkaido Consadole Sapporo).

Tim nasional Indonesia saat ini berada di peringkat terbawah atau posisi kelima klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia dengan nol poin dari satu laga.

Ada pun Thailand bertengger di posisi kedua dengan satu poin usai bermain 0-0 di laga perdananya kontra Vietnam, Kamis (5/9).

Laga Indonesia kontra Thailand dimulai pada pukul 19.30 WIB di SUGBK, Jakarta, Selasa (10/9).

Selain Indonesia versus Thailand, di hari yang sama Grup G juga akan mempertandingkan timnas Malaysia kontra Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top