Legislator ingatkan perlu dukungan transportasi majukan wisata Pulau Banyak

Legislator ingatkan perlu dukungan transportasi majukan wisata Pulau BanyakAnggota DPRK Aceh Singkil, Amran Sidik (M ifdhal)

WARTABARU.COM – Anggota DPR Kabupaten Aceh Singkil, Amran Sidik menyatakan untuk memajukan sektor pariwisata di Kecamatan Pulau Banyak membutuhkan sarana transportasi yang memadai.

"Kecamatan Pulau Banyak khususnya memiliki potensi wisata, namun ini belum tergarap maksimal karena terbatasnya transportasi laut ke sini," katanya di Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Minggu.

Ia menjelaskan untuk memajukan sektor pariwisata maka perlu tersedianya transportasi laut yang mampu melayani masyarakat setiap harinya dari selama ini hanya tersedia dua kali dalam seminggu.

"Kami membutuhkan tambahan frekuensi kapal lambat, sehingga nantinya akan banyak lagi tamu yang akan berkunjung," katanya.

Menurut dia, selama ini masyarakat dari daratan yang akan berkunjung memanfaatkan waktu kapal Fery dan untuk hari biasanya menggunakan kapal kayu.

"Artinya, jika tersedia moda transportasi yang memadai yakni penambahan frekuensi kapal fery akan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Pulau Banyak," katanya.

Menurut dia kehadiran wisatawan dalam dan luar negeri akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai Wakil Rakyat dirinya juga akan memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah setempat yang meminta agar adanya penambahan frekuensi pelayaran ke daerah tersebut.

"Saya akan memperjuangkannya di parlemen dan kami juga sangat berharap dukungan dari Pemerintah Pusat untuk memajukan kawasan wisata Pulau Banyak dengan tersedianya transportasi laut yang rutin setiap harinya," katanya.

Kabupaten Aceh Singkil khususnya Kecamatan Pulau Banyak memiliki banyak potensi wisata yang patut dikunjungi seperti Pulau Panjang, Pulau Rangik dan Pulau Balai.

Kawasan tersebut menyimpan pesona bawah laut yang luar biasa serta menyimpan pesona bahari yang nan eksotis dengan hamparan pasir putih di sepanjang bibir pantai.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top