Jamaah haji Batanghari disambut tangis haru keluarga

Jamaah haji Batanghari disambut tangis haru keluargaJamaah haji Batanghari, Jambi yang menangis haru dipelukan sanak saudara saat tiba di daerahnya, Minggu (8/9/2019) (ANTARA/Muhamad Hanapi)

WARTABARU.COM – Kedatangan 156 orang haji Kabupaten Batangahri, Jambi, disambut tangis haru kerabat dan sanak saudara yang menjemput, Minggu.

Sontak suasana haru pecah dari sanak saudara ketika jamaah haji asal kabupaten itu secara bergantian turun dari bis. Sanak saudara yang menjemput beramai-ramai memadati kantor bupati daerah itu sebagai lokasi penjemputan.

Sejak pagi sekira pukul 06.30 WIB kerabat jamaah haji daerah itu yang berasal dari delapan kecamatan telah memadati kantor bupati setempat.

“Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) menginformasikan untuk menjemput ayah saya pada pukul 07.00 WIB, dan kita tiba sebelum jam tujuh karena sudah sangat rindu sama ayah,” kata salah seorang kerabat jamaah haji daerah itu, Sodikin.

Bupati Batanghari, H Syahirsah berpesan kepada jamaah haji daerah itu, jika terdapat kekurangan pelayanan oleh PPIH untuk dapat dilaporkan. Hal tersebut bertujuan agar dapat menjadi perbaikan bagi PPIH, mengingat dari tahun-ketahun jumlah jamaah yang menunaikan ibadah haji didaerah itu jumlahnya semakin bertambah.

“Kepada seluruh jamaah haji saya ucapkan selamat datang dan semoga menjadi haji dan hajjah yang mabrur, serta jika terdapat kekurangan dalam pelayanan jangan sungkan-sungkan untuk melaporkannya demi perbaikan kedepannya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Batanghari Herman mengatakan, untuk penyelenggara ibadah haji tersebut pihaknya memang harus lebih berkonsentrasi dan membutuhkan perhatian khusus.

Herman berharap ke depan daerah itu dapat memiliki gedung islamic center, dimana gedung tersebut salah satunya dapat dimanfaatkan untuk melepas keberangkatan dan menyambut kedatangan jamaah haji asal daerah itu.

“Keberangkatan dan kedatangan jamaah haji ini akan menjadi perhatian kita, mengingat dari tahun ketahun jumlah jamaah haji kita selalu bertambah,” kata Herman.

Dijelaskan Herman, dari Madinah jamaah haji asal kabupaten itu tiba di Bandara Hang Nadim Batam sekira pukul 21.30 WIB.

Di Bandara Hang Nadim Batam jamaah haji menunggu sekitar empat jam untuk proses administrasi, dan sekira pukul 01.30 dini hari jamaah haji daerah itu diberangkatkan dari Bandara Hang Nadim menuju Bandara Sultan Thaha Jambi.

Setibanya di Jambi, jamaah haji tersebut terlebih dahulu masuk asrama haji untuk menyelesaikan administrasi yang dilalukan oleh PPIH Provinsi Jambi. Dan tiba di Kabupaten Batanghari sekira pukul 07.10 WIB.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top