Empat jamaah haji Gorontalo pindah kloter

Empat jamaah haji Gorontalo pindah kloterPemeriksaan Calon Jamaah Haji dan barang bawaan dilakukan di Embarkasi Haji Antara Bandara Djalaluddin Gorontalo. ANTARA/Dokumen

WARTABARU.COM – Empat jamaah haji kelompok terbang (kloter) 27 asal Provinsi Gorontalo pindah pesawat, sehingga total jamaah haji yang pulang hanya 450 orang.

"Empat orang jamaah haji di Kloter 27 pindah ke kloter lain dan dua jamaah lainnya meninggal dunia di Mekah," ujar Wakil Sekretaris PPIH Debarkasi Hasanuddin Makassar, Solihin di Makassar, Sabtu.

Empat jamaah haji yang pindah kloter yakni Abdul Gafur Latjokke yang pindah ke kloter 02, Mohammad Rivai Bukusu pindah ke kloter 07.

Kemudian Nurhayati Rivai Salim pindah ke kloter 13 dan Nurdin Latif Djafar juga pindah di kloter yang sama dengan Salim yakni ke kloter 13.

Sedangkan dua lainnya yakni Darwin Yantu Hatama meninggal dunia pada 16 Agustus serta Rauda Hulinggi Saini yang meninggal dunia pada 11 Agustus 2019.

Solihin menyatakan jumlah jamaah calon haji (JCH) pada awal pemberangkatan sebulan yang lalu sebanyak 455 orang termasuk tim pendamping haji 5 orang.

Namun setelah sebulan setelah melaksanakan ibadah haji, jumlah jamaah haji yang kembali hanya 450 orang karena empat lainnya pindah kloter, dua meninggal dunia dan satu jamaah masuk ke kloter 27.

"Mutasi keluar empat orang. Mutasi masuk satu orang dan meninggal dunia dua orang. Jadi total keseluruhan yang pulang ke tanah air sebanyak 450 orang termasuk tim pendamping haji," katanya.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top