Bupati Trenggalek bicara keberangkatannya ke AS di forum istigotsah

Bupati Trenggalek bicara keberangkatannya ke AS di forum istigotsahBupati Trenggalek Moch Nur Arifin saat memberi sambutan dalam acara Dzikir Wa Maulidur Rosul Jamaah Al-Khidmah dan istigozah ini digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke-825 Trenggalek, 2019 di pendopo Trenggalek, Sabtu (7/9/2019). (IST)

WARTABARU.COM – Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menyampaikan rencana keberangkatannya ke Amerika Serikat untuk memenuhi undangan pemerintah AS menghadiri acara Internasional Visiter Leadership Programe, di forum Dzikir dan Istigotsah yang digelar di Pendopo Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu.

Ia menyatakan bersyukur sekaligus memohon dukungan, agar keberangkatannya ke AS selama 20 hari, mulai Minggu (8/9) bisa dia manfaatkan optimal untuk memperjuangkan isu keperempuanan di forum IVLP tersebut.

"Kami patut bersyukur katrena tanpa sepengetahuan kami, Pemerintah Amerika Serikat rupanya memantau usaha yang kita lakukan dalam rangka pengentasan kemiskinan serta kegigihannya memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, kegigihan inilah yang menjadikan Pemerintah Amerika Serikat mengundang dia dalam Internasional Visiter Leadership Programe (IVLP) yang membahas isu-isu terkait perempuan dan pemberdayaan (Women and Impowerment) itu.

Bupati Trenggalek Moch Nur Arifin (tengah) di antara kiai dan alim ulama dalam acara Dzikir Wa Maulidur Rosul Jamaah Al-Khidmah dan istigozah ini digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke-825 Trenggalek, 2019 di pendopo Trenggalek, Sabtu (7/9/2019). (IST)

Dalam kegiatan tersebut Mochamad Nur Arifin menjadi satu satunya kepala daerah di Asia yang dipilih dalam IVLP.

"Pemerintah Amerika telah mempersiapkan dana hibah yang cukup besar, dan tentunya Kabupaten Trenggalek menjadi salah satu prioritas utamanya," kata bupati muda yang akrab disapa Mas Ipin ini.

Selain mengenai keberangkatan ke Amerika, Mas Ipin juga menyinggung mengenai Selingkar Wilis yang menjadi salah satu prioritas pengembangan Provinsi Jatim.

"Tahun 2020 akan dibangun bandara di Kediri. Tentunya dengan konektifitas Selingkar Wilis keberadaan Bandara di Kediri akan terasa kebermanfaatannya sampai ke Trenggalek," ujarnya.

Kegiatan Dzikir Wa Maulidur Rosul Jamaah Al-Khidmah dan istigozah ini digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke-825 Trenggalek, 2019.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin di awal sambutannya mengaku bersyukur, bahwasanya majelis dzikir "wa maulidur rosul jamaah Al-Khidmah" bisa digelar, berdoa untuk Trenggalek agar semakin maju dan sejahtera. (*)

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top