Rasiman ditunjuk sebagai pelatih kepala Madura United

Rasiman ditunjuk sebagai pelatih kepala Madura UnitedCaretaker Pelatih Madura United FC Rasiman saat menyampaikan keterangan pers terkait kesiapannya menghadapi Semen Padang di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (27/8/2019) malam. (Abd Aziz)

WARTABARU.COM – Rasiman ditunjuk sebagai pelatih kepala Madura United menggantikan Dejan Antonic yang mengundurkan diri di tengah kompetisi guna mengarungi putaran kedua Liga 1 Indonesia 2019.

Rasiman awalnya merupakan asisten pelatih Dejan Antonic. Ia kemudian diangkat menjadi caretaker pada akhir Agustus 2019 saat pelatih asal Serbia itu mengundurkan diri.

Alasan Dejan mengundurkan diri karena performa Laskar Sapi Kerab yang tidak meraih kemenangan dalam lima pertandingan Liga 1 Indonesia.

Manajer Madura United Haruna Soemitro mengatakan alasan penunjukan Rasiman sebagai pelatih agar Slamet Nurcahyo dkk tidak harus melakukan penyesuaian ulang.

"Tidak banyak waktu untuk menyesuaikan pola latihan dengan pelatih baru. Kami lebih memilih mengangkat Coach Rasiman sebagai pelatih kepala. Kami patenkan jabatannya setelah sebelumnya jadi caretaker," kata Haruna seperti dikutip dalam resmi PT LIB, Jumat.

Lihat postingan ini di Instagram

"Tidak banyak waktu untuk menyesuaikan pola latihan dengan pelatih baru. Kami lebih memilih mengangkat coach Rasiman sebagai pelatih kepala. Kami patenkan jabatannya setelah sebelumnya jadi caretaker. Sekarang, kami tinggal melengkapi staf kepelatihan," Manager Haruna Soemitro. . Good Luck Coach @rasimancoach ????????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Madura United FC (@maduraunited.fc) pada

Dengan ditunjuknya Rasiman, Madura United hanya tinggal membenahi staf kepelatihan. Satu yang telah didatangkan Madura yakni pelatih fisik Sansan Susanpur yang pada awal musim menangani Persija Jakarta.

"Sekarang, kami tinggal melengkapi staf kepelatihan," kata dia.

Sementara itu, Rasiman mengaku siap untuk memberikan yang terbaik bagi Madura United di sisa 17 pertandingan ini. Meskipun diakuinya menangani tim Shopee Liga 1 tidak mudah.

"Ini tanggung jawab besar yang saya emban, tapi saya siap untuk memberikan yang terbaik di putaran kedua, tentu tetap membutuhkan dukungan dan kerja sama dari semua elemen," kata dia.

Berdasarkan catatan, penampilan Madura di bawah asuhan Dejan Antonic tidaklah buruk. Hingga akhir putaran pertama Madura menjadi salah satu klub kandidat juara.

Saat ini, Laskar Sapi Kerab itu menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan 30 poin membuntuti Bali United (40 poin) dan Tira Persikabo (33 poin).

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top