Polwan Polda Maluku juara paduan suara nasional

Polwan Polda Maluku juara paduan suara nasionalPenampilan Paduan Suara Polwan Polda Maluku. Mereka berhasil meraih prestasi tingkat nasional yang diselenggarakan Mabes Polri dalam rangka HUT ke-71 Polisi Wanita, di Jakarta, Rabu (4/9). ANTARA/Daniel Leonard

WARTABARU.COM – Personil Polwan Polda Maluku meraih prestasi di tingkat nasional pada ajang lomba paduan suara dalam rangka memperingati hari jadi ke-71 Polisi Wanita yang digelar Markas Besar Kepolisian Indonesia.

Kabid Humas Polda Maluku Komisaris Besar Polisi Mohamad Roem Ohoirat di Ambon, Rabu, menjelaskan, lomba paduan suara itu diikuti seluruh Polda se-Indonesia.

"Lomba paduan suara antara Polwan seluruh Indonesia telah diaksanakan sejak tanggal 16 sampai 19 Agustus kemarin, melalui pengiriman VCD yang dikirimkan kepada panitia HUT Polwan tingkat pusat," katanya.

Dari 21 peserta yang mengirimkan VCD itu, hanya tiga peserta yang dinyatakan lolos untuk mengikuti babak final di Jakarta.

Ketiga peserta yang dinyatakan lolos dan mendapatkan penilaian terbaik itu, yaitu Polwan Polda Metro Jaya, Polwan Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri, dan Polwan Polda Maluku.

"Kemarin (Selasa/3 September), dilaksanakan final lomba paduan suara itu, di bawah penilaian juri eksternal dan independen. Dari hasil final lomba itu Polwan Polda Maluku, keluar sebagai pemenang juara I dengan jumlah nilai 6.755 unggul 100 poin dari kedua rivalnya itu," tuturnya.

Sedangkan untuk juara dua, kata dia ditempati Polwan Densus 88 AT Mabes Kepolisian Indonesia, sementara juara tiga diraih Polwan Polda Metro Jaya.

"Untuk penyerahan hadiah kepada para pemenang akan dilakukan pada saat puncak acara syukuran HUT Polwan ke-71, yang berlangsung di gedung The Tribrata mabes Polri, jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan hari ini," kata Ohoirat.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top