Disbudpar Sulsel targetkan 25.000 wisatawan di Sultan Halal Fest

Disbudpar Sulsel targetkan 25.000 wisatawan di Sultan Halal FestDirektur Eksekutif BPPD Sulsel Hendra Nick Arthur (kiri) didampingi Kepala Disbudpar Sulsel Denny Irawan (dua dari kiri) dalam rapat koordinasi Sultan Halal Fest 2019. ANTARA FOTO/Muh Hasanuddin

WARTABARU.COM – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulawesi Selatan menargetkan 25 ribu wisatawan berkunjung pada kegiatan Sultan Halal Fest (SHF) 2019 yang akan digelar selama tiga hari.

"Target kita 25 ribu pengunjung di kegiatan ini. Sultan Halal Fest yang akan digelar tahun ini adalah yang pertama dan semoga sukses kunjungan wisatawannya," ujar Kepala Disbudpar Sulsel Denny Irawan di Makassar, Rabu.

Ia mengatakan sasaran utama dalam event ini adalah wisatawan mancanegara serta domestik. Kegiatan ini juga merupakan promosi serta sosialisasi tentang wisata religius serta wisata halal di Sulsel.

Denny mengaku optimistis event ini akan menarik wisatawan domestik dan mancanegara untuk datang ke acara tersebut khususnya dari Malaysia.

"Karenanya, kami menangkap peluang itu dengan menggelar Sultan Halal Fest. Negara kita yang mayoritas muslim ini jangan hanya menjadi konsumen saja. Tetapi juga harus menjadi penyelenggara," terangnya.

Menurut dia penamaan Sultan Halal Fest untuk menumbuhkan kembali ingatan masyarakat bahwa Sulawesi Selatan pernah menjadi pusat kesultanan atau kerajaan Islam

terbesar di Indonesia.

"Inilah yang juga ingin kita dongkrak, apalagi dalam event ini juga melibatkan industri perhotelan, travel inbound yang fokus menyasar market Malaysia yang

memperkenalkan halal tourism di Sulsel," ucapnya.

Ketua Panitia Sultan Halal Fest Akbar Nugraha mengatakan kegiatan dilaksanakan selama tiga hari dengan beragam item kegiatan.

Beberapa diantaranya festival kuliner halal dari sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sulsel,

talkshow halal lifestyle, dan sosialisasi sertifikasi halal serta gerakan sadar halal.

Tidak ketinggalan event ini juga akan menggelar tabligh akbar yang menampilkan uztad kondang seperti Dr. Zaidul Akbar, Muhammad Ikhwan Jalil Das'ad Latief, Fakhrurrazi Anshar, serta Hafidz dan Hafidzah cilik.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top