Pebulutangkis SD ini raih juara tiga Bandarlampung Cup II

Pebulutangkis SD ini raih juara tiga Bandarlampung Cup IIPara peserta juara Bulutangkis Bandarlampung Cup II tingkat pra usia dini (Antaralampung.com/Damiri)

WARTABARU.COM – Pebulutangkis putra yang duduk di bangku kelas 2 SDN, Jual Albi Pratama (7), berhasil mempersembahkan piala dan sertifikasi mewakili PB Handayani dalam kejuaraan Bulutangkis Bandarlampung Cup II yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandarlampung.

"Ada kurang lebih sepuluh orang peserta dari PB Handayani, tapi cuma peserta atas nama Juan yang menang dalam kejuaraan tersebut," kata Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI),Hendri Irawan di Bandarlampung, Minggu malam.

Dia melanjutkan peserta pra usia dini yang satu-satunya menang dari PB Handayani itu berhasil meraih juara tiga dalam kejuaraan Bandarlampung Cup II. Dia mendapatkan juara 3 setelah mengalahkan peserta PB Intan Metro.

"Alhamdulillah semua peserta semangat sehingga berhasil mendapati juara pada tahun ini," kata dia.

Lanjut Hendri untuk peserta pra usia dini putra lainnya untuk juara dua diraih oleh peserta atas nama Fallah. Sedangkan untuk peserta yang berhasil meraih juara satu dalam kejuaraan Bulutangkis Bandarlampung Cup II atas nama Rizki Revano.

"Untuk juara tiga bersama ada lagi atas nama M Ilham," kata dia.

Juan Albi Pratama mengatakan dirinya sangat bersyukur atas kemenangan yang diraih nya di kejuaraan Bulutangkis. Dirinya akan terus berusaha berlatih agar kejuaraan mendatang bisa lebih baik lagi mewakili PB Handayani.

"Terimakasih untuk ayah dan bunda yang sudah membimbing Uan sampai seperti ini," katanya lagi.

Sebanyak 350 peserta dari kabupaten/kota yang terdiri dari 12 kelompok mengikuti kegiatan kejuaraan Bulutangkis Bandarlampung Cup II tahun 2019 yang di selenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bandarlampung.

Kejuaraan Bulutangkis itu diikuti oleh 12 kelompok putra-putri mulai dari pra usia dini, anak-anak, pemula, remaja, tunggal dewasa putra, ganda bebas, veteran, dan lainnya. Kejuaraan Bulutangkis Cup II tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung PKOR Way Halim telah dilaksanakan selama tiga hari sejak 30, 31 Agustus 2019 hingga 1 September 2019.

Kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan demi melihat antusias semangat anak-anak untuk memulai sejak dini agar bisa mengikuti kejuaraan bulutangkis tingkat Nasional hingga Internasional.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top