Hotel Aston segera dibangun di Kota Baubau

Hotel Aston segera dibangun di Kota BaubauKadis Penanaman Modal dan PTSP Baubau, Armin (Foto Antara/Yusran)

WARTABARU.COM – Manajeman hotel Aston terus mengembangkan usaha perhotelannya dengan membangun sarana penginapan itu di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Rencana pembangunan hotel setinggi 10 lantai itu diakui Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpada Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Baubau, Armin, di Baubau, Minggu.

Kata Armin, syarat-syarat pembangunan hotel tersebut satu persatu sudah mulai dimiliki seperti izin lingkungan dari Dinas Lingkungan Hidup dan kini mereka masih melengkapi izin analisis lalulintasnya (Lalulin).

"Memang disini (DPM-PTSP) sudah ada kelengkapan-kelengkapannya diantaranya amdal lingkungannya. Jadi kalau izin laulintasnya (lalinnya) ada dan semua izin lainnya selesai maka mereka akan segera bangun," katanya.

Pembangunan hotel yang akan dilengkapi dengan tangga lift itu, menurut dia, akan memberikan banyak manfaat, seperti wisatawan asing yang akan berkunjung pasti akan berbelanja di Baubau.

"Saya kira dengan adanya hotel itu akan sangat bermanfaat. Para wisatawan manca negara maupun domestik akan mendatangkan pemasukan. Apalagi hotel juga pasti akan memberikan pelayanan memuaskan bagi pengunjung," ujarnya.

Disamping itu, Armin yang juga Plt Kadis PUPR Baubau ini mengatakan, hadirnya hotel berlantai 10 tingkat tersebut otomatis akan membuka lapangan kerja. Warga daerah itu apalagi alumni atau lulusan sekolah kejuruan perhotelan bisa untuk diakomodir.

Meskipun belum mengetahui berapa nilai investasi dan jumlah karyawan yang akan dibutuhkan, kata dia, namun pihaknya akan menyampaikan kepada pengelola hotel agar memprioritaskan warga daerah itu.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top