Gol bunuh diri Zouma bikin Chelsea ditahan imbang Sheffield

Gol bunuh diri Zouma bikin Chelsea ditahan imbang SheffieldEkspresi kecewa bek Chelsea Kurt Zouma (kanan) saat gol bunuh dirinya dirayakan para pemain Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu (31/8/2019). (ANTARA/REUTERS/Paul Childs)

WARTABARU.COM – Sebuah gol bunuh diri yang dicetak Kurt Zouma membuyarkan keunggulan Chelsea sehingga mereka ditahan imbang Sheffield United 2-2 dalam laga pekan keempat Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu.

Padahal penyerang muda Chelsea, Tammy Abraham sudah mengemas dwigol dalam laga tersebut, namun pada akhirnya tim besutan Frank Lampard harus rela dengan satu poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kedua tim sama-sama mengoleksi lima poin dan memperbaiki posisi di klasemen sementara, Sheffield di urutan kedelapan, Chelsea kesembilan.

Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-19 setelah kiper Dean Henderson terkapar usai menghalau tembakan Christian Pulisic namun bola bergulir ke kaki Abraham yang menyarangkannya ke gawang tak bertuan.

Abraham kembali berada di posisi yang tepat saat barisan pertahanan Sheffield gagal membuang bola udara dan jatuh ke kaki penyerang muda Inggris sebelum ia melepaskan tembakan mendatar ke dalam gawang Henderson demi menggandakan keunggulan Chelsea pada menit ke-43.

Tertinggal dua gol tak mebuat Sheffield patah semangat memasuki babak kedua. Tepat pada serangan pertama usai sepak lanjut sebuah umpan tarik yang dilepaskan Enda Stevens berhasil disambut dengan baik oleh Callum Robinson untuk memperkecil ketertinggalan Sheffield 1-2.

Abraham sempat berpeluang untuk menggenapi penampilannya dengan raihan trigol pada menit ke-55, saat ia menerima umpan jauh dari kiper Kepa Arrizabalaga, namun kali ini tembakannya sukses dihalau oleh Henderson.

Chelsea sepertinya akan mengantongi tiga poin dari pertandingan tersebut namun pada menit ke-89 sebuah umpan silang yang tajam dari Robinson gagal diantisipasi oleh Zouma, bola mengenai tulang keringnya dan malah bersarang ke dalam gawang tuan rumah mengubah skor menjadi 2-2.

Masa injury time terlalu singkat bagi kedua tim untuk mampu mengubah kedudukan 2-2.

Susunan pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Fikayo Tomori, Kurt Zouma, Emerson; Mateo Kovacic (Michy Batshuayi), Jorginho, Ross Barkley (Willian); Christian Pulisic, Tammy Abraham (Billy Gilmour), Mason Mount

Pelatih: Frank Lampard

Sheffield United (5-3-2): Dean Henderson; George Baldock, Chris Basham (Ben Osborn), John Egan, Jack O’Connell, Enda Stevens; John Lundstram, Oliver Norwood, Luke Freeman (Lys Mousset); Callum Robinson, Oliver McBurnie (David McGoldrick)

Pelatih: Chris Wilder

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top