7.446 kendaraan ditilang pada hari ketiga Operasi Patuh Jaya 2019

7.446 kendaraan ditilang pada hari ketiga Operasi Patuh Jaya 2019Ilustrasi – Anggota Satlantas Polres Aceh Jaya memeriksa kelengkapan surat kendaraan pada razia Patuh Rencong 2019  di ruas jalan nasional Desa Sayeung, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya. Jumat (30-8-2019). ANTARA/Arif

WARTABARU.COM – Sebanyak 7.446 kendaraan, baik roda empat maupun roda dua, dijatuhi tilang karena melanggar berbagai aturan lalu lintas pada hari ketiga Operasi Patuh Jaya 2019 yang digelar pada 31 Agustus 2019.

"Ada 7.446 perkara pada hari ketiga Operasi Patuh Jaya 2019, sedikit bekurang dari 7.518 perkara pada hari kedua Patuh Jaya 2019," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M. Nasir, di Jakarta, Minggu.

Kendaraan roda dua masih menjadi penyumbang angka pelanggaran terbanyak dengan 5.720 unit kendaraan tercatat melakukan pelanggaran, sedangkan pelanggar terbanyak kedua adalah mobil pribadi yang mencatatkan 1.410 unit kendaraan yang melakukan pelanggaran.

Pada hari ketiga ini petugas tercatat memberikan teguran untuk 2.890 perkara pelanggaran lalu lintas, baik roda dua dan empat.

Operasi Patuh Jaya 2019 resmi dimulai pada tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Polda Metro Jaya akan menurunkan 2.380 personel kepolisian dari berbagai unsur yang akan didukung oleh unsur TNI, dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

Operasi ini diharapkan bisa meningkatkan keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan.

Tujuan lainnya adalah membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh pihak kepolisian.

Selain itu, Operasi Patuh Jaya diharapkan bisa menekan jumlah angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top