Warga ingin kegiatan serupa Jakarta Muharram Festival digelar rutin

Warga ingin kegiatan serupa Jakarta Muharram Festival digelar rutinSuasana Jakarta Muharam Festival yang digelar di Bundaran Hotel Indonesia, Sabtu malam (31/08/2019). ANTARA/Fianda Rassat

WARTABARU.COM – Warga Jakarta yang memadati Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang menjadi titik pusat gelaran Jakarta Muharram Festival berharap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta rutin menggelar kegiatan serupa di malam hari.

"Rasanya seperti Car Free Day (CFD) di malam hari. Kalau CFD Minggu pagi sudah biasa, tapi kalau malam hari suasananya beda," kata Rahmat yang membawa istri dan anaknya untuk menikmati Jakarta Muharram Festival, Sabtu malam.

Hal senada disampaikan Lisa, mahasiswi salah perguruan tinggi di Jakarta Barat yang datang bersama teman-teman satu kampusnya.

"Seru ada acara malam di HI, bisa banyak foto buat Instagram. Semoga banyak acara malam lain, jangan cuma ini (Jakarta Muharram Festival) dan tahun baru saja," tuturnya.

Jakarta Muharram Festival adalah gelaran yang digelar oleh Pemprov DKI untuk menyambut Tahun Baru 1441 Hijriyah. Kegiatan yang digelar untuk pertama kalinya ini diselenggarakan di Bundaran Hotel Indonesia (HI),

Festival itu dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan dibuka dengan Tausiah dari Ustaz Maulana.

Festival ini juga dimeriahkan oleh artis-artis Tanah Air seperti Kotak, Wali, Potret, Pasha, Opick, Koes Plus Junior, Wika Salim, Kanda Brothers, Jiung Band, Takaeda, dan Hijab Band.

Para artis ini akan mengisi Muharram Concert yang menjadi rangkaian dari Jakarta Muharam Festival 2019. Selain Muharam Concert, festival ini juga memiliki beragam acara, pertunjukan, dan penampilan. Mulai dari Halal Food Festival, Beauty Jakarta Festival, Piala Gubernur Pawai Obor yang diikuti 2.600 orang dan Fire Dance.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top