Persija tak ingin terlena hadapi Badak Lampung

Persija tak ingin terlena hadapi Badak LampungPelatih Persija Jakarta Julio Banuelos (kanan) memberikan keterangan terkait persiapan anak asuhnya menghadapi Perseru Badak Lampung di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Sabtu (31/8/2019). ANTARA/HO/Persija

WARTABARU.COM – Kesebelasan Persija Jakarta terus berusaha meninggalkan papan bawah klasemen kompetisi Shopee Liga 1 dan tidak ingin terlena saat menghadapi Perseru Badak Lampung FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (1/9).

Di tangan pelatih Julio Banuelos, tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu terus berbenah karena sebagai tim juara bertahan, Persija masih terseok-seok. Apalagi calon lawan yaitu Badak Lampung lagi dalam kondisi terbaik setelah ditangani mantan pelatih Arema, Milan Petrovic.

“Badak Lampung kita sudah analisis, dengan pergantian pelatih mereka lebih kompak. Di mana di laga lalu bisa menang lawan Bhayangkara. Habis itu ketika mereka tampil lawan Persib mereka bisa imbang dan cetak gol duluan,” kata Banuelos dalam keterangan resminya, Sabtu.

Menurut dia, Badak Lampung terus mengalami peningkatan. Untuk itu pihaknya bakal menyiapkan tim terbaik meski saat ini tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu banyak ditinggal pemainnya baik yang cedera, akumulasi kartu maupun masuk pelatnas timnas.

Menghadapi Badak Lampung, Persija bakal kehilangan Rohit Chand yang harus absen karena membela timnas Nepal, Riko Simanjuntak juga absen karena akumulasi kartu kuning, dan Andritany Ardhiyasa membela timnas Indonesia. Selain itu Ramdani Lestaluhu dan Ryuji Utomo absen karena cedera.

“Kami disatu sisi menghadapi jadwal padat tapi kami sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin untuk bisa tampi maksimal di pertandingan besok,” kata Bunaelos menambahkan.

Sementara itu, salah satu pemain Persija Tony Sucipto mengaku siap untuk diturunkan saat menghadapi Badak Lampung meskipun diakuinya ada sedikit kendala kelelahan mengingat timnya menghadapi jadwal padat.

"Persiapan pemain, semua siap, hanya kita recovery training aja karena jadwal padat. Semoga pertandingan besok kita bisa dapat hasil maksimal, dapat tiga poin dari Badak Lampung,” kata mantan pemain Sriwijaya FC itu.

Persija Jakarta saat ini berada di posisi 15 klasemen Shopee Liga 1 musim 2019 dengan raihan 14 poin dari 13 pertandingan. Sebagai juara bertahan kompetisi tertinggi di Tanah Air itu jelas bukan tempat yang tepat. Berbagai upaya dilakukan manajemen yang salah satunya dengan mendatangkan pemain baru.

Pemain baru yang sudah resmi di kontrak adalah Alexander Luiz Reame. Pemain asal Brasil yang akrab dipanggil Xandao diplot menggantikan Steven Paulle yang terdepak dari tim bersama dengan Bruno Matos.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top