Pebulutangkis murid SD masuk semi final Bandarlampung Cup II

Pebulutangkis murid SD masuk semi final Bandarlampung Cup IIPeserta pemain bulutangkis dalam kejuaraan Bandarlampung Cup II masuk semi final (Antaralampung.com/Damiri)

WARTABARU.COM – Pebulutangkis usia dini asal Kota Bandarlampung yang masih duduk di bangku kelas 2 SDN, Jual Albi Pratama (7) masuk semi final pada kejuaraan Bulutangkis Bandarlampung Cup II di bawah penyelenggara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandarlampung.

"Alhamdulillah salah satu pemain kita dari PB Handayani masuk semi final setelah bertanding melawan PB Intan Metro," kata Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Hendri Irawan di Bandarlampung, Sabtu.

Hendri yang juga merupakan pelatih bulutangkis dari Juan mengungkapkan bahwa pemainnya itu telah mengantongi juara 3.

Namun dia berharap kepada pemainnya yang masuk semi final agar tidak hanya sampai pada juara 3 melainkan bisa mengantongi juara 1 pada kejuaraan Bulutangkis Bandarlampung Cup II tahun 2019.

"Karena Juan ini mempunyai potensi yang luar biasa, jadi kalau bisa dia memegang juara 1. Kita juga terus latih dia agar bisa terus menjadi lebih baik lagi," kata dia.

Lanjut Hendri, langkah dari PBSI sendiri dengan adanya kegiatan kejuaraan Bulutangkis Bandarlampung Cup II ini untuk menjaring para pemain yang berbakat. PBSI sendiri akan mempunyai catatan untuk para pemain yang berbakat ketika ada kejuaraan Bulutangkis tingkat nasional atau internasional.

"Kami punya catatan, jika memang ada kejuaraan tingkat Nasional untuk mewakili Lampung maka akan kita pakai," kata dia lagi.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top