Murid SD ini persembahkan hadiah juara bulu tangkis untuk ayah-bunda

Murid SD ini persembahkan hadiah juara bulu tangkis untuk ayah-bundaSalah satu peserta usia dini ikuti kejuaraan Bukutangkis Bandarlampung Cup II yang diselenggarakan KONI Bandarlampung (Antaralampung.com/Damiri)

WARTABARU.COM – Salah satu peserta usia dini yang mengikuti kejuaraan bulutangkis Bandarlampung Cup II, Juan Albi Pratama akan mempersembahkan kemenangannya untuk sang ayah dan bundanya yang selama ini telah mengajarkan untuk berkiprah di olahraga bulutangkis.

"Hadiahnya saya persembahkan untuk ayah dan bunda," katanya usai memenangkan pertandingan melawan tim dari PB Gatam di Gedung PKOR Way Halim, Bandarlampung, Sabtu.

Peserta yang merupakan warga Bandarlampung ini telah mempersembahkan kemenangannya atas pertandingan bulutangkis melawan peserta usia dini dari tim PB Gatam.

"Terimakasih untuk pelatih Uan juga, om Hendri sama om Maman yang terus melatih Uan," kata dia.

Peserta yang menempuh sekolah di SDN 2 Prumnas Way Halim ini menambahkan dirinya sangat antusias mengikuti kejuaraan Bulutangkis Bandarlampung Cup II tersebut.

Menurut dia, bulutangkis merupakan hobinya yang telah ditanamkan dari sang ayah sejak lama.

Dia melanjutkan, dimulai dari kejuaraan bulutangkis tersebut, ia berharap bisa lebih banyak mempersembahkan kemenanga untuk Provinsi Lampung.

"Mudah-mudahan Uan bisa tingkat nasional mewakili Lampung atau tingkat Internasional mewakili Indonesia," kata dia lagi.

Sebanyak 350 peserta kabupaten/kota yang terdiri dari 12 kelompok mengikuti kegiatan kejuaraan bulutangkis Bandarlampung Cup II tahun 2019 yang di selenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonedia (KONI) Bandarlampung.

Kejuaraan Bulutangkis itu diikuti oleh 12 kelompok putra-putri mulai dari usia dini, anak-anak, pemula, remaja, tunggal dewasa putra, ganda bebas, dan veteran. Kejuaraan Bulutangkis Cup II tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung PKOR Way Halim itu dilaksanakan selama tiga hari sejak 30, 31 Agustus 2019 hingga 1 September 2019 mendatang.

Kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan demi melihat antusias semangat anak-anak untuk memulai sejak dini agar bisa mengikuti kejuaraan bulutangkis tingkat Nasional hingga Internasional.

"Alhamdulillah kegiatan ini diikuti hampir seluruh kabupaten/kota di Lampung. Hari yang kedua ini diikuti sebanyak 350 peserta dan hari pertama kemarin sebanyak 310 peserta. Mudah besok, hari ketiga lebih banyak lagi," kata Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Hendri Irawan.

Para peserta yang tergabung sebanyak 12 kelompok itu nantinya akan memperebutkan hadiah yang telah disiapkan berupa piala, raket, piagam, dan juga bantuan beasiswa berupa uang. Tiga wasit yang bersertifikat nasional juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut untuk menumbuhkan rasa semangat pada anak-anak.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top