Festival Serambi Mekah digelar di Padang isi libur akhir pekan

Festival Serambi Mekah digelar di Padang isi libur akhir pekanFestival Serambi Mekah digelar di Padang Panjang. (ANTARA SUMBAR/ Ira Febrianti)

WARTABARU.COM – Festival Serambi Mekah digelar oleh Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat dan dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan untuk mengisi waktu libur akhir pekan kali ini.


Festival Serambi Mekah digelar pada 31 Agustus sampai 2 September 2019 di Lapangan Bancah Laweh untuk menyambut Tahun Baru 1441 Hijriah.


Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran di Padang Panjang, Sabtu, mengatakan festival tersebut digelar untuk menghidupkan syiar Islam di daerah berjuluk Serambi Mekah tersebut.


Rangkaian acara dalam festival tahunan tersebut juga diharapkan dapat menambah kunjungan wisatawan karena dilaksanakan bertepatan pula dengan waktu libur akhir pekan.


Ia mengajak masyarakat yang hadir meluangkan waktu menyaksikan kegiatan tersebut agar ikut mempromosikannya dengan cara mengunggah ke media sosial sejumlah foto-foto yang diambil dari berbagai sudut pengambilan menarik.


Kepala Dinas Pariwisata Padang Panjang Hendri Fauzan mengatakan Festival Serambi Mekah akan diisi dengan rangkaian kegiatan Islami dan kesenian daerah.


Para pelajar dan sejumlah sanggar seni daerah setempat dan sekitarnya dilibatkan untuk mengisi acara tersebut.


Sejak hari pertama sejumlah acara yang disuguhkan yaitu pentas seni pesantren, nasyid untuk tingkat pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA), pentas seni sekolah, pentas sanggar seni dan lainnya.


"Selain penampilan tersebut kami juga hadirkan penampilan grup musik lokal dan penyanyi Minangkabau seperti Kintani dan Ajo Buset. Kami harap agenda ini tidak hanya menghidupkan aktivitas Islami di Padang Panjang namun bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan dalam dan luar daerah," katanya.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top