Jokowi shalat Jumat di Masjid An Nuur Magelang

Jokowi shalat Jumat di Masjid An Nuur MagelangPresiden Joko Widodo keluar dari Masjid An Nuur, Kota Mungkid Kabupaten Magelang usai shalat Jumat di masjid tersebut. (ANTARA/Heru Suyitno)

WARTABARU.COM – Presiden RI Joko Widodo melakukan shalat Jumat di Masjid Agung An Nuur, Sawitan, Kota Mungkid Kabupaten Magelang saat berkunjung ke Magelang, Jawa Tengah, Jumat.

Jokowi yang didampingi beberapa menteri tersebut mengenakan peci hitam, kemeja putih, dan celana panjang hitam.

Shalat Jumat dengan khatib dan imam Ketua MUI Kabupaten Magelang KH. Affifudin LC tersebut jamaah meluber sampai ke halaman masjid.

Khatib menyampaikan kutbahnya dengan tema patuh kepada Allah, rasul, dan pemerintahan.

Usai shalat Jumat, Jokowi dikerumuni para jamaah untuk bersalaman dan di antara mereka ada yang menyampaikan surat dalam amplop tertutup berwarna coklat. Presiden juga sempat berswafoto dengan para jamaah.

Saat mau masuk mobil kepresidenan, Jokowi membagikan sejumlah buku tulis yang bergambar peta Indonesia bertuliskan "Ayo belajar, belajar, belajar, belajar".

Selain itu, presiden juga membagikan sejumlah kaus berwarna hitam bertuliskan "Jokowi" kepada para jamaah.

Seorang jamaah shalat Jumat yang mendapatkan buku tulis, Adiansyah warga Mungkid menyampaikan sangat senang mendapatkan buku dari presiden.

"Buku tulis ini akan saya berikan pada anak saya, mudah-mudahan menambah semangat belajar anak saya dengan mendapat buku dari Pak Jokowi ini," katanya.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top