Dari penampungan militer, pengungsi berangsur pulang ke rumah

Dari penampungan militer, pengungsi berangsur pulang ke rumahSebagian pengungsi yang mengungsi di Mako Lantamal X Jayapura, Kamis malam (28/8) setelah demo anarkis di Jayapura, Provinsi Papua. (FOTO ANTARA/Evarukdijati)

WARTABARU.COM – Sekitar 700 pengungsi yang sejak Kamis (28/8) malam mengungsi di sejumlah pangkalan militer di Kota Jayapura, Provinsi Papua, pada Jumat ini berangsur-angsur kembali ke rumah masing masing.

Beberapa pengungsi yang ditemui di Mako Lantamal X Jayapura yang berlokasi di Hamadi , Jumat pagi tampak bersiap-siap kembali ke rumah mereka.

Siti, ibu tiga anak yang tinggal di Hamadi kepada ANTARA mengaku sudah mengungsi sejak Kamis malam dan hanya membawa anak-anak serta pakaian di badan serta beberapa barang-barang penting, sedangkan suaminya berjaga di rumah.

"Karena itu pagi ini saya kembali ke rumah untuk memasak dan bila situasi tidak kondusif akan ke Mako Lantamal lagi," kata Siti yang dibenarkan sesama pengungsi yang masih memadati aula dan sekitar mako.

Beberapa anggota TNI-AL yang enggan disebut namanya mengaku warga mulai mengungsi sejak Kamis sore, namun masih ada yang masuk ke mako tengah malam.

Sementara itu dari pantauan di kawasan Distrik Jayapura Utara dan Distrik Jayapura Selatan, tampak asap masih mengepul di sejumlah bangunan yang dibakar Kamis (28/8).

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top