Bilbao puncaki klasemen Spanyol usai bekap Sociedad

Bilbao puncaki klasemen Spanyol usai bekap SociedadPenyerang Athletic Bilbao Inaki Williams (kiri) merayakan golnya ke gawang Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spamnyol di Stadion San Mames, Basque, Spanyol, Jumat (30/8/2019). (ANTARA/Twitter/AthleicClub)

WARTABARU.COM – Athletic Bilbao untuk sementara merasakan posisi puncak klasemen Liga Spanyol seusai membekap tamunya Real Sociedad 2-0 dalam laga pekan ketiga di Stadion San Mames, Basque, Spanyol, Sabtu pagi WIB.

Berkat gol Inaki Williams dan Raul Garcia, Bilbao kini naik ke puncak klasemen dengan koleksi tujuh poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Bilbao sukses menggusur Sevilla (7) yang di laga lebih awal cuma bisa main imbang melawan Celta Vigo (4), sedangkan Sociedad (4) turun ke peringkat kesembilan.

Tuan rumah tampil sangat agresif dengan melepaskan 15 percobaan tembakan sepanjang pertandingan meski tak banyak mendominasi penguasaan bola.

Williams, yang baru-baru ini memperpanjang kontrak berdurasi sembilan tahun di Bilbao, membuktikan ia pantas menerima hal tersebut dengan membuka keunggulan timnya pada saat laga baru berjalan 11 menit.

Penyerang kelahiran Basque itu menyambut umpan Ander Capa untuk kemudian menyelesaikannya dengan tembakan kaki kanan dari tengah kotak penalti untuk menaklukkan kiper Miguel Angel Moya.

Wasit Javier Estrada Fernandez sempat berkonsultasi dengan teknologi VAR meninjau insiden yang terjadi di dalam kotak penalti Sociedad pada menit ke-23, namun pada akhirnya ia tak memberikan hadiah tendangan 12 pas untuk tim tamu.

Pada menit ke-28, Bilbao sukses menggandakan keunggulan ketika umpan kiriman Inigo Cordoa berhasil diselesaikan dengan baik oleh Garcia.

Dua menit jelang turun minum, Bilbao hampir menambah lagi keunggulan mereka saat bek Yuri melepaskan tembakan jarak jauh yang masih bisa diamankan Moya.

Alexander Isak sempat berhasil menyarangkan bola ke gawang tuan rumah pada menit ke-62 namun dianulir wasit karena ia terlanjur berada dalam posisi ofside.

Keunggulan dua gol yang dimiliki Bilbao sukses bertahan hingga pertandingan usai, membuat tim besutan Gaizka Garitano ketika bertandang ke markas tim promosi Mallorca pada laga pekan keempat, Sabtu (14/9) dini hari WIB.

Sementara Sociedad akan menghadapi lawan berat, Atletico Madrid, sehari berselang.

Susunan pemain:

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Unai Simon; Ander Capa, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Yuri; Unai Lopez (Benat), Dani Garcia; Iker Muniain, Raul Garcia, Inigo Cordoba (Ibai Gomez); Inaki Williams (Artiz Aduriz)

Pelatih: Gaizka Garitano

Real Sociedad (4-3-3): Miguel Angel Moya; Joseba Zaldua, Igor Zubeldia, Diego Llorente, Ahien Munoz; Martin Odegaard, Asier Illaramendi (Portu), Mikel Merino; Adnan Januzaj (Luca Sangalli), Willian Jose (Alexander Isak), Mikel Oyarzabal

Pelatih: Imanol Alguacil

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top