Atlet Lampung Adelia Prasasti menangi angkat besi kelas 40kg putri

Atlet Lampung Adelia Prasasti menangi angkat besi kelas 40kg putriIlustrasi : Lifter angkat besi Indonesia asal Lampung Novita Sherli peraih medali emas SEA Games 2011 di Palembang. (antara/triono subagyo)

WARTABARU.COM – Atlet Provinsi Lampung Adelia Prasasti berhasil memenangi nomor Youth Putri (13-17 tahun) 40kg kejuaraan "2nd Indonesia International Weightlifting Championships" di Semarang, Jawa tengah.

Dalam kompetisi yang berlangsung di GOR Tri Lomba Juang Kota Semarang, Jumat, Adelia berhasil meraih medali emas dengan poin 134.

"Senang bisa menang. Tapi sebenarnya masih kurang puas dengan hasil tadi," tutur atlet berusia 16 tahun yang berlatih di Pringsewu ini di Semarang, Jumat.

Menurut penuturannya, meski skornya berhasil melewati pesaing dari Kalimantan Selatan (119 poin) dan atlet Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar DKI Jakarta (110 poin), dia mengaku masih ingin mendapat hasil lebih dalam pertandingan.

Demi mendapat hasil yang lebih baik di semua aspek, katanya, atlet yang sudah berlatih angkat berat sejak berusia sembilan tahun ini berkomitmen ingin bekerja lebih keras dan mati-matian.

"Ya latihannya harus lebih kuat lagi. Nanti impiannya ingin masuk ke timnas," katanya menceritakan.

Adelia meraih medali emas setelah berhasil mendapat poin masing-masing dari dua kali angkatan "Snatch" 59 poin dan "Clean and Jerk" 75 poin.

Adelia juga sempat gagal satu kali di masing-masing angkatan, yaitu di beban 69kg untuk Snatch dan 80kg di Clean and Jerk.

"Tadi yang gagal di 80 kilogram karena tiba-tiba nafasnya sesak," tutur atlet yang mengaku terbiasa berlatih dengan rentang beban 61-82 kilogram ini.

Kejuaraan ini diikuti 135 atlet nasional dan 14 atlet internasional yang datang dari Filipina, Singapura, serta Malaysia, dan akan berlangsung pada 29 Agustus-5 September 2019.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top