Polres Lamteng Menggelar Lat Pra Ops Patuh Krakatau 2019

Polres Lamteng Menggelar Lat Pra Ops Patuh Krakatau 2019.

WARTABARU.COM – Lampung Tengah_ Polres Lampung Tengah (Lamteng) menggelar Lat Pra Ops Patuh Krakatau 2019, yang dilaksanakan seretak diseluruh Indonesia, sejak Kamis 29 Agustus sampai dengan selesai.

Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma, didampingi Kabag Ops AKP Juli Sundara, membuka Lat Pra Ops Krakatau 2019 di Ruang Rupatama Polres setempat. Kegiatan ini juga dihadiri Kasat Lantas AKP Fadil A Rohim, para Kapolsek dan jajaran, serta anggota yang terlibat dalam Ops Patuh Krakatau, Rabu (28/08/2019).

Kapolres mengatakan, target utama dalam Ops Patuh Krakatau 2019 yakni untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), dengan menekankan peningkatan sumber daya manusia, dalam berkendara dijalan raya.

“Ops Patuh Krakatau 2019 bertujuan untuk meningkatkan bidang pelayanan publik, baik informasi, administrasi, maupun penegakan hukum diwilayah hukum Polres Lampung Tengah”, ujar Kapolres.

Pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan proaktif, dan pendekatan preventif dalam Ops Patuh Krakatau 2019.

AKBP I Made Rasma menegaskan, sasaran sanksi dan penindakan pelanggaran lalulintas akan diterapkan pada pengemudi yang mabuk, melawan arus, masih di bawah umur, menggunakan HP saat mengemudi, dan tidak mampu menunjukkan dokumen kendaraan yang sah. Kemudian pengendara motor tanpa helm, pengemudi mobil yang tidak memakai sabuk pengaman (safety belt), memakai lampu strobo, rotator dan sirine yang tidak sesuai aturan dikendaraannya.

“Kami harap Ops Patuh Krakatau 2019 ini mampu menekan angka pelanggaran dan kejadian kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Lamteng, serta meningkatkan kepatuhan hukum dalam berlalulintas”, ungkapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top