Nadal lalui Millman untuk ke babak kedua US Open

Nadal lalui Millman untuk ke babak kedua US OpenRafael Nadal (ANTARA FOTO/REUTERS/Hannah McKay)

WARTABARU.COM – Petenis peringkat dua dunia Rafael Nadal menunjukkan dominasinya saat menghadapi John Millman selama dua jam tujuh menit dan mengalahkannya di babak pertama US Open dengan skor 6-3, 6-2, 6-2.

Kemenangan atas Millman ini menggandakan catatan pertemuan keduanya menjadi 2-0, sekaligus mempertebal catatan kemenangan babak pertama di Flushing Meadows menjadi 15-0.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini dan bisa kembali di New York. Pertandingan pertama selalu berbeda, meski pun saya sudah bermain di sini berkali-kali tapi permulaannya tidak mudah," tutur petenis Spanyol itu, mengutip laporan ATPTour.com, Rabu.

Petenis berusia 33 tahun ini kini mencatatkan kemenangan 34-1 melawan petenis di luar peringkat 50 besar ATP Rankings di ajang Grand Slam US Open.

Nadal telah memenangkan semua enam set dalam dua pertemuan FedEx ATP Head2Head melawan Millman, dengan pertandingan lainnya terjadi di babak pertama Wimbledon dua tahun lalu.

Menunggu di babak berikutnya, Nadal akan kembali menghadapi petenis Australia lainnya yaitu Thanasi Kokkinakis.

Petenis wildcard ini berjuang melewati Ilya Ivashka dari Belarusia 6-3, 7-6(8), 6-7(4), 6-2 setelah melalui pertandingan melelahkan selama tiga jam dan 48 menit.

Kemenangan itu menjadi yang pertama baginya di US Open.

Kokkinakis mendapat kesempatan melawan Nadal pertama kalinya di Australia Open 2014, ketika ia baru berusia 17 tahun, dengan hasil kemenangan bagi Nadal 6-2, 6-4, 6-2.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top