Indeks Prancis berakhir naik 0,67 persen

Indeks Prancis berakhir naik 0,67 persenIlustrasi: Bursa saham Paris, Prancis (bostonglobe.com)

WARTABARU.COM – Bursa saham Prancis berakhir lebih tinggi pada perdagangan Selasa (27/8/2019), dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Paris naik 0,67 persen atau 36,07 poin, menjadi 5.387,09 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen Indeks CAC-40 tercatat 28 saham berhasil membukukan kenaikan harga.

Penyedia layanan industri minyak dan gas internasional Technipfmc melonjak 5,61 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham produsen mobil Prancis Peugeot yang bertambah 2,69 persen, serta perusahaan perawatan pribadi Prancis l'Oreal naik 2,31 persen.

Sementara itu, perusahaan perbankan Prancis Credit Agricole mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya kehilangan 0,59 persen.

Disusul oleh saham kelompok perusahaan keuangan internasional Prancis BNP Paribas yang melemah 0,55 persen, dan penyedia layanan kualitas hidup Prancis Sodexo turun 0,54 persen.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top