168 atlet Jambi bakal bertanding di Porwil se-Sumatera

168 atlet Jambi bakal bertanding di Porwil se-SumateraKetua Umum KONI Provinsi Jambi. Indra Armendalis SH saat memberikan keterangan terkait keikutsertaan Jambi di Porwil seSumatera di Bengkulu, 3-9 Novembet 2019.(Antara.jambi/Nanang Mairiadi).

WARTABARU.COM – Sebanyak 168 atlet Provinsi Jambi dari 11 cabang olahraga dipersiapkan untuk "bertarung" di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) se-Sumatera pada 3-9 November 2019 di Bengkulu.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Indra Armendalis di Jambi, Senin, mengatakan saat ini Jambi sedang mempersiapkan 168 atletnya dari 11 cabang olahraga untuk bisa meraih tiket PON 2020 di Papua melalui ajang Porwil se-Sumatera sekaligus sebagai babak prakualifikasi PON 2020.

Seluruh atlet Jambi kini sedang dipersiapkan dalam program pemusatan latihan daerah (pelatda) Prakualifikasi PON, dimana sebagian besar atlet telah mengikuti pelatda tersebut, termasuk atlet yang akan mengikuti Porwil se-Sumatera tahun ini di Bengkulu.

Dari 11 cabang olahraga yang akan tampil di Porwil se-Sumatera nanti, ada empat cabang olahraga beregu dan sisanya atau tujuh cabang olahraga perorangan yang akan memperebutkan tiket PON Papua. Seluruh atlet Jambi yang akan tampil di Bengkulu diharapkan bisa meraih prestasi dengan menyabet medali emas dan perak agar bisa lolos PON.

"Saya berharap atlet dari ke-11 cabang olahraga yang ikut Porwil se-Sumatera di Bengkulu sebagai ajang prakualifikasi itu bisa meraih medali perak dan emas, sehingga bisa tampil di PON 2020 yang diselenggarakan di Papua," kata Indra Armendalis.

Ke-11 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porwil se-Sumatera adalah atletik ada 24 atlet, biliar delapan, sepak bola putra (20), renang (9), bulutangkis (13), tinju (14), kempo (13), catur (5), panjat tebing (20), muagthai (18), dan bola voli putra dan putri ada 24 atlet.

Pada Porwil se-Sumatera di Bengkulu, target Jambi adalah bisa meraih medali emas dengan harapan mampu mendongrak peringkat Jambi dari Porwil sebelumnya.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top