MPV Ertiga ‘Captain Seat’ Meluncur di India

MPV Ertiga 'Captain Seat' Meluncur di IndiaMaruti Suzuki XL6 dibangun menggunakan basis Ertiga. (Foto: Maruti)

WARTABARU.COM – Maruti Suzuki XL6 yang dibangun menggunakan basis Ertiga resmi diluncurkan di India. Mobil ini mengalami perubahan pada bagian desain eksterior dan interior hingga menyuguhkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada sektor mesin.

Eksterior Maruti XL6 menyuguhkan desain lebih ‘berani’ ketimbang MPV Ertiga. Perbedaan bisa dirasakan mulai bumper dan gril baru, seperangkat lampu depan baru dengan perlengkapan quad-LED, pelek hitam, serta lampu belakang yang sudah menggunakan LED.

Sementara sektor dapur pacu, mobil ini menggunakan mesin K15 kapasitas 1.500 cc standar BSVI (Euro 6). Mesinnya dikencani teknologi SHVS, sistem kerjanya mirip dengan Ertiga bermesin diesel.

Suzuki membenamkan dua pilihan transmisi, yaitu manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

“XL6 adalah bukti komitmen kami untuk menghadirkan teknologi terbaru kepada pelanggan kami. Kami yakin bahwa enam kursi eksklusif kami, akan cocok dengan pelanggan yang mencari kenyamanan dan gaya,” kata Managing Director dan CEO Maruti Suzuki India Kenichi Ayukawa, mengutip Indianautosblog, Kamis (22/8).

XL6 menawarkan interior serba hitam dengan beberapa aksen perak untuk memberi kesan mewah pada kabin. Konfigurasi tempat duduknya 2+2+2, atau menggunakan captain seat pada baris kedua mobil tersebut.

Untuk hiburan selama perjalanan, head unit layar sentuh (SmartPlay Studio) sudah tersedia dan dapat terintegrasi langsung dengan sistem operasi Apple CarPlay dan Android Auto.

“Ada peningkatan permintaan yang besar untuk MPV premium karena kebutuhan pelanggan terus berkembang. Di Maruti Suzuki, kami selalu mengeluarkan produk yang sesuai dan memuji permintaan pelanggan,” ucap Ayukawa.

Pabrikan menyediakan empat varian dengan enam pilihan warna dengan banderol mulai Rp195 juta hingga hingga Rp228 juta mengutip auto.ndtv.com.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top