7 Fungsi S-Pen di Samsung Anyar, Galaxy Note 10

7 Fungsi S-Pen di Samsung Anyar, Galaxy Note 10Ilustrasi (REUTERS/Eduardo Munoz)

WARTABARU.COM – Samsung membawa beberapa peningkatan pada seri Galaxy Note 10 terbaru. Salah satu peningkatan paling signifikan berada pada fitur aksesori yang merupakan ciri khas dari serie Galaxy Note, yakni S-Pen.

“S-Pen adalah jantung dari seri Note 10. Dan kami terus mengembangkan fitur ini,” kata IT Mobile & Vice President Samsung Electronics Indonesia, Bernard Ang, dalam peluncuran Samsung Galaxy Note 10 di Jakarta Selatan, Rabu (21/8).

Samsung memberikan tujuh fungsi pada S-Penanyar ini bagi para pembeli Galaxy Note 10, berikut pemaparannya.

1. Air Action

S-Pen teranyar dibekali dengan fitur Air Action. Dengan fitur ini, pena digital itu bisa dipakai meski ujung pena tak menyentuh layar.

Jadi, ketika pena melayang di atas layar, pengguna bisa membuka aplikasi atau melakukan fungsi tertentu hanya dengan mengayunkan S Pen di atas layar bak Harry Potter.

Pena digital teranyar bisa digunakan untuk mengganti mode foto atau video, mengatur zoom hingga live focus pada kamera.

Dengan berbagai gestur, seperti tap, swipe, hingga memutar, S-Pen bisa memudahkan pengguna untuk mengoperasikan kamera, media, hingga aplikasi.

Ketika mengoperasikan kamera depan, pengguna bisa melambaikan S-Pen dengan gerakan memutar searah jarum jam atau sebaliknya untuk mengubah bidikan kamera dari kamera depan (wide camera) ke  kamera belakang (main camera).

Ketika membuka Gallery, pengguna tinggal melambaikan S-Pen ke kanan atau ke kiri untuk melihat foto yang lain.

Apabila pengguna ingin membesarkan volume, pengguna tinggal melambaikan S Pen ke atas. Apabila ingin mengecilkan volume, pengguna tinggal melambaikan volume ke bawah. Tak perlu lagi menyentuh tombol volume.

2. Screen Off MemoApabila pengguna tiba tiba butuh menulis sebuah memo, ponsel ini memiliki model Always On Mode. Jadi pengguna tidak perlu lagi menyalakan ponsel untuk menulis sesuatu.

3. TranslateS-Pen bisa digunakan untuk langsung dapat menerjemahkan 71 bahasa asing dalam sebuah teks hanya dengan mengarahkan S-Pen ke teks yang mau diterjemahkan. S-Pen juga bisa mengonversi unit dan mata uang.

4. Screen RecorderPengguna dengan S-Pen bisa langsung menambahkan keterangan atau catatan ketika merekam suara. Catatan ini berguna apabila pengguna memiliki catatan khusus untuk rekamanan tersebut.

5. Air CommandPengguna bisa mengakses berbagai fungsi S-Pen dengan mudah. Pengguna tinggal menekan tombol di S-Pen, kemudian akan muncul menu pop-up yang berisi berbagai fitur S-Pen.

6. Live MessageDengan S-Pen, pengguna bisa mengedit, menulis, dan menggambar sebebas-bebasnya di video yang dikirimkan melalui Live Message.

7. Samsung NotesS-Pen terbaru juga menawarkan kontrol lebih pada memo. Pengguna bisa membesarkan layar hingga 300 persen. Tak hanya itu, S-Pen juga kini bisa mengonversi tulisan tangan ke teks, Microsoft Word, hingga PDF.

8. AR DoodlePengguna bisa mengedit, menulis hingga menggambar dengan S-Pen dalam AR Doodle. Hasil karya pengguna akan berbentuk stiker AR yang bisa ditautkan secara live lewat video atau foto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top