Polimedia buka prodi kekinian siapkan SDM unggul

Polimedia buka prodi kekinian siapkan SDM unggulDirektur Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta, Dr Purnomo Ananto (Indriani)

WARTABARU.COM – Politeknik Negeri Media Kreatif membuka sejumlah program studi baru yang bertujuan untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan memiliki daya saing.

"Mulai tahun ini, kami membuka tiga program studi baru, yakni seni kuliner, games technology dan manajemen perhotelan," ujar Direktur Polimedia Dr Purnomo Ananto di Jakarta, Jumat.

Dia menambahkan program studi baru tersebut sesuai dengan kondisi yang ada saat ini. Menurut dia, prodi tentang seni kuliner sangat diperlukan pada saat ini. Apalagi pemerintah juga menjadikan pariwisata sebagai prioritas utama.

Ke depan, pihaknya berupaya agar prodi yang ada di kampus itu sesuai dengan kondisi saat ini. Pada awal berdirinya Polimedia, hanya memiliki tiga prodi, yakni teknik grafika, penerbitan dan desain grafis. Saat ini, Polimedia memiliki 27 prodi.

Saat ini, lanjut dia, politeknik tidak lagi dipandang sebelah mata. Hal itu dikarenakan banyak yang ingin mendaftar ke politeknik. Pada tahun ini saja, Polimedia menerima sekitar 2.100 mahasiswa baru.

"Jumlah siswa yang mendaftar di Polimedia sebanyak 11.000 peserta," ujar dia.

Menurut dia, perubahan paradigma tersebut dikarenakan masyarakat melihat banyak lulusan politeknik yang langsung bekerja. Rata-rata masa tunggu bekerja lulusan Polimedia hanya satu bulan setelah lulus kuliah. Bahkan, menurut dia, banyak yang sudah diminta bekerja padahal belum lulus.

"Dosen kami juga sebagian besar dari industri," katanya.

Untuk sistem perkuliahan, lanjut dia, berdasarkan sistem paket, yang mana pada semester dua sudah dikenalkan di dunia industri. Kemudian semester empat, magang industri selama dua hingga tiga bulan, dan semester enam praktik di industri selama satu semester.

"Lulusan politeknik tidak hanya dapat ijazah, tapi juga sertifikat pendamping ijazah dan juga sertifikat kompetensi," ucap dia.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top