FKUB Tarakan setiap minggu doakan pasien di rumah sakit

FKUB Tarakan setiap minggu doakan pasien di rumah sakitKetua Umum FKUB Tarakan, Zainuddin Kalila usai pembukaan Musyawarah Daerah FKUB di Gedung Serba Guna Pemkot Tarakan, Rabu (14/08/2019). ANTARA/Susylo Asmalyah

WARTABARU.COM – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tarakan tiap minggu memiliki program untuk mengunjungi pasien di rumah sakit untuk didoakan agar cepat sembuh.

"Jadi FKUB setiap minggu ada program mengunjungi pasien di rumah sakit untuk didoakan supaya cepat sembuh," kata Ketua Umum FKUB Tarakan, Zainuddin Kalila usai pembukaan Musyawarah Daerah FKUB di Gedung Serba Guna Pemkot Tarakan, Rabu.

Para pengurus FKUB tersebut berdoa ke pasien sesuai agama masing-masing baik dari ustadz, pastur dan pendeta.

Program berdoa kepada pasien-pasien supaya segera sembuh ini tidak memerlukan biaya. Hal ini sudah dilaksanakan sejak lima tahun yang lalu.

"Hal ini untuk kepentingan umat, bahkan bila ada yang membutuhkan, terkadang melakukan urunan. Jadi hubungan ini tulus," kata Zainuddin yang sudah menjabat Ketua Umum FKUB selama tiga periode.

Dia mengharapkan kebersamaan yang telah dibina agar dipertahankan, dimana selama ini Tarakan menjadi kota yang aman dan damai.

"Biasanya tokoh-tokoh ini tidak pernah ada persoalan, semuanya diputuskan secara mufakat," katanya.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top