Dandim 0426 Tuba Paparkan Materi Bela Negara Kepada Calon Paskibraka

Dandim 0426 Tuba Paparkan Materi Bela Negara Kepada Calon Paskibraka.

WARTABARU.COM – Tulang Bawang_ Sebanyak 33 orang Calon Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) Kabupaten Tulang Bawang menerima pembekalan materi Bela Negara dari Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir, Senin (12/8/2019)

Dalam penyampaian materi tersebut Kohir didampingi oleh Kadis Kepemudaan dan Olah Raga (Kepora) Tulang Bawang Dra.Yeni Karmini Utari, MH., Danramil 02/Menggala Kapten Inf Arif Afuan, Kabid Dispora Ermansyah serta para senior Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Tulang Bawang.

Penyampaian materi yang dilaksanakan di komplek Islamic Center Tulang Bawang, disambut antusias oleh seluruh peserta pemusatan Paskibraka. Pasalnya materi tersebut dibilang sangat penting utk menjadikan modal awal sebagai generasi muda sebagai patriot bangsa.

Dalam kesempatan (pemaparan materi) tersebut Kohir memberikan nama angkatan Paskibraka tahun ini yaitu “Gemilang” yang merupakan singkatan dr Gesit, Militan dan Cemerlang. Harapannya para pengibar bendera Pusaka ini memiliki sifat yang Gesit, Militan dan Cemerlang.

“Sengaja saya berikan nama Gemilang, agar mereka gesit, Militan dan Cemerlang dimasa mendatang” terang Kohir.

Pemusatan Latihan Paskibra itu sendiri sudah dimulai sejak 5 Agustus lalu dan rencananya akan dikukuhkan oleh Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE.,MH. pada tanggal 15 Agustus nanti. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top