Spesifikasi Lenovo Yoga S940, Dilengkapi Pengenal Biometrik

Spesifikasi Lenovo Yoga S940, Dilengkapi Pengenal BiometrikLenovo Yoga S940. (CNN Indonesia/Jonathan Patrick)

WARTABARU.COM – Lenovo resmi meluncurkan produk terbaru dari seri Yoga, yaitu Yoga S940 di Indonesia. Laptop ini mengunggulkan fitur pengenal biometrik wajah, sidik jari, dan gerakan mata dan kepala.

Pengenalan wajah menggunakan teknologi inframerah sehingga tetap bisa memindai wajah meski pada kondisi kurang cahaya. Sementara sensor yang mengenali gerakan mata bisa digunakan untuk mengaktifkan fitur snap Windows.

Dengan fitur ini pengguna bisa memindahkan tampilan konten di layar ke layar berbeda yang terhubung dengan gerakan mata. Ada juga fitur AI BackBlur yang dapat secara otomatis menyaring suara bising yang mengganggu di sekitar pengguna atau memburamkan latar belakang selama video call berlangsung. Sehingga, tampilan dan suara latar tidak mengganggu percakapan.

Yoga S940 menjadi laptop pertama yang menggunakan layar Countour Glass. Countour Glass membuat layar FHD 14 inci lebih luas karena bezel yang tipis 4,2 mm kanan kiri, dan 5,4 mm atas bawah.

Pengguna dapat menonton acara kesukannya dengan tampilan FHD HDR dengan keterangan hingga 400 nits. Dolby Vision dan Dolby Atmos Speaker System front-facing dan audio amplifer.

Pengguna telah bisa melakukan login ke laptop melalui kamera infra merah. Melalui pengenal wajah, kunci laptop bisa langsung terbuka tanpa harus mengetik kata kunci.

Fitur telah dilengkapi AI yang dapat mendeteksi apabila pengguna berpindah tempat. Layar laptop akan mengunci otomatis ketika pengguna tidak berada di depan layar.

Fitur menarik lainnya adalah laptop ini memiliki fitur Snap Windows. Melalui fitur ini, pengguna bisa memindahkan konten dari layar laptopnya ke layar extended yang terkoneksi hanya dengan gerakan mata dan kepala.

Laptop juga telah dibekali dengan baterai yang mampu bertahan hingga 15 jam. Perangkat memilih kemampuan adaptasi dengan penggunaan pengguna untuk mengoptimalkan performa. Perangkat ini dapat belajar untuk menyesuaikan setelan power secara otomatis untuk daya tahan lebih lama.

“Target kami millenial worker (pekerja milenial) yang memiliki mobilitas tinggi. Mereka membutuhkan efisiensi yang ada dan membutuhkan fitur lengkap dalam satu paket,” kata Consumer Lead Lenovo lndonesia, Julius Tjhin.

Laptop dibanderol dengan harga Rp25 juta dan tersedia di distributor resmi serta mitra ritel online Lenovo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top