Shesar hadapi Lin Dan untuk pertama kali

Shesar hadapi Lin Dan untuk pertama kaliDokumentasi: Pebulu tangkis tunggal putra tim Djarum Kudus Shesar Hiren Rhustavito mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra tim Musica Trinity Jonatan Christie dalam laga Final Djarum Superliga Badminton 2019 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019). Shesar Hiren Rhustavito menang atas Jonatan Christie dengan skor 19-21, 25-23, 21-14. ANTARA JABAR/M Agung Rajasa/agr.

WARTABARU.COM – Untuk pertama kalinya pebulu tangkis Indonesia Shesar Hiren Rhustavito akan menghadapi pebulu tangkis senior asal China Lin Dan pada putaran kedua Thailand Open 2019.

Shesar melangkah ke putaran kedua setelah menang atas Lucas Claerbout, pebulu tangkis dari babak kualifikasi asal Prancis dengan skor 23-21, 20-22, 21-13.

"Kalau lawan Lin Dan semua harus maksimal karena dia pemain yang matang. Tidak boleh kalah di mentalnya, harus berani dulu mengeluarkan semua kemampuan saya. Walau dia sudah tidak muda tapi permainannya matang dan tidak mudah untuk dihadapi," ujar Shesar dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Rabu.

Meski harus menghadapi Super Dan, Shesar mengaku merasa santai dan mencoba agar tidak menjadi beban mentalnya saat bertanding.

"Tidak ada beban, justru saya mau coba apakah yang sudah dilatih itu cocok tidak ke pertandingan. Kami belum pernah bertemu, sekarang posisinya kosong kosong, sama-sama ada peluang," kata Shesar optimistis.

Saat menghadapi Claerbout, Shesar sempat mencapai match point 20-14 pada gim kedua namun kemudian bisa disusul lawannya.

Rentetan smes keras yang dihujankan Shesar ke arah pertahanan lawannya ternyata menjadi bumerang untuknya.

"Sebenarnya mainnya sudah benar, dari strateginya juga. Tapi saya kurang sabar, maunya smes terus, bukannya seperti di awal permainan. Saya sudah ditebak lawan dan malah terus mati-mati sendiri, banyak smes ini jadi bumerang buat saya. Pertahanan lawan juga bagus," tutur Shesar menjelaskan.

Sementara itu, Sony Dwi Kuncoro terhenti pada babak pertama setelah dikalahkan Kenta Nishimoto unggulan ketujuh dari Jepang, dengan skor 17-21, 11-21.

Sedangkan Tommy Sugiarto lolos ke babak kedua setelah menekuk Zhao Junpeng (China) dengan skor 21-13, 12-21, 21-13.

Dari nomor tunggal putri, Fitriani melaju ke putaran kedua setelah bertarung ketat melawan Yip Pui Yin asal Hong Kong, dengan skor 13-21, 21-13, 24-22.

Lyanny Alessandra Mainaky juga lolos dengan mengalahkan Evgeniya Kosetskaya (Rusia) dengan skor 13-21, 21-18, 21-14.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top