Gojek Kembangkan Superapp Hingga Dipilih Milenial

Gojek Kembangkan Superapp Hingga Dipilih MilenialIlustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

WARTABARU.COM – Gojek terus bertransformasi tak lagi sekadar layanan berbagi tumpangan (ride hailing), melainkan menawarkan tiga platform superapp bagi pengguna, mitra pengemudi, dan mitra merchant.

Kebedaraan tiga platform superapp yang terintegrasi dalam satu aplikasi ini guna memberikan kemudahan konsumen dalam negeri.

Superapp Gojek sendiri telah berevolusi setelah bertahun-tahun belajar dan mendengarkan masukan pengguna serta mitra-mitranya. Melalui proses trial and eror sejak 2010, saat ini Gojek telah menjadi aplikasi multi-layanan pilihan masyarakat Indonesia.

Praktis layanan ini diakui Alvara Research Center. Menurut hasil riset mereka, Gojek unggul menjadi aplikasi pilihan kaum milenial di Indonesia untuk layanan pesan-antar makanan, transportasi, dan pembayaran digital.

“Kami yakin bahwa yang akan selalu bisa diharapkan oleh pengguna adalah inovasi-inovasi dari Gojek. Tujuannya adalah untuk menjadi one-stop SuperApp yang akan dapat memenuhi segala kebutuhan sehari-hari pengguna. Apapun itu kebutuhannya, pada akhirnya pelanggan akan hanya membutuhkan aplikasi Gojek,” kata VP Head of Third-Party Platform Gojek Sony Radhityo.

Bersama Gojek dan 22 layanan on-demand yang saat ini telah tersedia, konsumen akan mendapatkan solusi praktis, akses instan terhadap barang dan jasa, serta akses yang mudah untuk mendapatkan informasi.

“Saya bisa pastikan bahwa tidak ada angka yang dapat menggantikan pengalaman saya menghabiskan waktu langsung bersama pengguna Gojek. Bisa mendengarkan langsung keluhan sehari-hari yang mungkin suatu saat bisa dipermudah melalui aplikasi Gojek. Dengan melihat pengguna lebih dari sekadar data kuantitatif, saya jadi bisa membuat keputusan dan menentukan langkah Gojek ke depannya dengan lebih seksama dan utuh,” tambah Sony.

Pengenalan logo baru Gojek bernama Solv serta slogan baru ‘Pasti Ada Jalan’ pada 22 Juli, berhubungan erat dengan keberadaan tiga platform superapp ini.

Sejak pertama kali menjadi aplikasi di 2015, Gojek telah berkembang menjadi aplikasi multi-layanan yang tidak hanya mempermudah hidup konsumen dan juga para mitra.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top