Loyalis Mercy Rayakan Ulang Tahun G-Class ke-40 di GIIAS

Loyalis Mercy Rayakan Ulang Tahun G-Class ke-40 di GIIASKomunitas terbesar pemilik G-Class, Mercedes Jip Indonesia (MJI), merayakan ulang tahun ke-40 G-Class di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Rabu (24/7). (Dok. Mercedes-Benz Indonesia)

WARTABARU.COM – Komunitas penggemar jip Mercedes-Benz, Mercedes Jip Indonesia (MJI), merayakan hari jadi G-Class ke-40 di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019. Komunitas ini disambut langsung oleh Presiden Direktur Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) Choi Duk Jun.

“Di Indonesia, kami juga merayakan status yang luar biasa ini, terutama bagi para pelanggan dan penggemar kami. Saya yakin bahwa, untuk G-Class, ini hanyalah sebuah permulaan dan kami percaya bahwa minat dan gairah untuk memiliki G-Class akan terus meningkat,” kata Choi Duk Jun di ICE BSD, Tangerang beberapa waktu lalu.

Ajang kumpul anggota MJI dengan manajemen Mercedes-Benz ini ditandai dengan proses seremonial potong kue di stan Mercedes-Benz di GIIAS 2019. Para anggota MJI juga disuguhkan model terbaru G-Class, yaitu Mercedes-AMG G63 yang melantai di GIIAS 2019.

Sejarah G-Class sepanjang 40 tahun silam dimulai pada awal 1970-an dalam sebuah kesepakatan kolaborasi antara Daimler-Benz AG dan Steyr-Daimler-Puch di kota Graz, Austria. Pada 1975, produksi seri model G dimulai dan pada saat yang sama juga disepakati pembangunan sebuah pabrik baru di Graz.

Pada peluncuran perdananya ke pasar, di musim semi 1979, G-Class tersedia dalam pilihan empat varian mesin yang mencakup performa dari 72 hp hingga 156 hp. Para pelanggan memiliki opsi cabriolet dengan jarak sumbu roda pendek dan model Station Wagon dengan pilihan jarak sumbu roda pendek atau panjang.

Pada 1989, model seri 463 menandai awal proses evolusi untuk off-roader yang terus mengimbangi kemajuan teknis mesin. Sejak 1993, model ini mulai menyandang nama G-Class.

Dalam periode 20 tahun ke belakang, selain offroad, G-Class juga menjadi mobil berperforma dengan menyandang emblem AMG.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top