Kimi Hime: ‘Thumbnail’ yang Dianggap Vulgar Dihapus YouTube

Kimi Hime: 'Thumbnail' yang Dianggap Vulgar Dihapus YouTubeYouTuber Kimi Hime. (Foto: Screenshot via instagram (@kimi.hime)x

WARTABARU.COM – YouTuber Kimberly Khoe alias Kimi Hime memberikan penjelasan setelah namanya ramai diperbincangkan disela rapat dengar pendapat Komisi I DPR RI dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Sebagai tindak lanjut, Kominfo meminta Google untuk menghapus tiga video di saluran (channel) YouTube Kimi Hime.

Menanggapi hal tersebut, Kimi merasa keberatan lantaran sejumlah thumbnail (potongan video untuk menarik minat penonton) turut dihapus YouTube karena dianggap vulgar.

Dalam video berdurasi 20 menit 51 detik berjudul ‘Dear Bapak Presiden Joko Widodo …’ yang diunggah pada Rabu (24/7), Kimi Hime menyatakan keberatan lantaran video di salurannya banyak yang hilang.

“Bahkan untuk YouTube channel saya sekarang saja banyak yang hilang, loh. Thumbnailnya banyak sekali yang hilang, mungkin ini adalah solusi dari Youtube menghapus thumbnail saya yang kata-katanya vulgar,” ucap Kimi dalam videonya.

Menanggapi hal itu, Kimi menegaskan jika dirinya tidak pernah sama sekali menyebutkan kalimat bernada seksual di video dan thumbnail dalam bentuk tulisan.

“… hubungan seksual kemudian anggota badan, kelamin itu saya tidak pernah menyebutkan itu sama sekali. Jadi kalau misalkan dianggap vulgar, pornografi itu berdasarkan asumsi saja gitu,” ucapnya.

Kendati demikian, ia mengakui bahwa judul-judul video yang dibuatnya memancing clickbait. Ia mencontohkan salah satu video berjudul ‘Strip Challeng’ yang menurutnya dibuat hanya untuk memancing pengguna YouTube.

“Padahal di video ini Kimi ngga ada buka baju. Jadi strip challenge itu hanyalah clickbait,” tutur Kimi.

Sebelumnya Kemenkominfo melakukan pemanggilan kepada Kimi Hime dan YouTube setelah menerima aduan dari Komisi I DPR RI. Kemenkominfo memberikan tenggat waktu hingga Sabtu (27/7) bagi Kimi Hime untuk memenuhi panggilan.

Pihak CNNIndonesia.com sudah berupaya menghubungi Kimi Hime pada Rabu (24/7) melalui pesan langsung (direct message/ DM) Instagram untuk mendapat penjelasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top