Dinas Pariwisata bersama BKKBN Kalbar menggelar Tour de Malindo

Dinas Pariwisata bersama BKKBN Kalbar menggelar Tour de MalindoLogo Disporapar Kalbar (istimewa)

WARTABARU.COM – Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat bekerja sama dengan Badan Koordinasi dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Kalbar akan menggelar kegiatan Tour de Malindo yang akan dilakukan pada 23 Agustus 2019 di Singkawang-Sambas dan Malaysia.

"Untuk melaksanakan kegiatan ini, kami akan bersinergi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan Badan Koordinasi dan Keluarga Berencana Nasional Perwakilan Kalimantan Barat," kata Kepala Disporapar Kalbar Natalia Karyawati di Pontianak, Kamis.

Menurutnya, seluruh mitra dilibatkan mengingat Tour de Malindo tidak saja milik Disporapar, tetapi seluruh pihak yang ingin menyukseskan acara dan meramaikan, selain lebih memperkenalkan lagi Kalbar melalui olahraga dan wisata yang ada.

"Dan salah satu yang nanti akan mendukung kami adalah BKKBN yang selaras dengan sosialisasi kepada seluruh masyarakat terutama kepada seluruh peserta yang ikut, dimana salah satu dari mereka (peserta) berasal dari Malaysia dan Brunai," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar Kusmana menjelaskan dukungan BKKBN Kalbar terhadap Tour de Malindo, selain meramaikan melalui media luar juga menjadi media promosi pariwisata bagi masyarakat dan sebagai media promosi pembangunan keluarga sejahtera dan kesehatan.

"Itu salah satu yang akan kita dukung selain acara yang dirancang di Singkawang yang menjadi ajang kampanye kembali ke meja makan untuk mewujudkan keluarga kecil. Oleh karena itu, akan menarik untuk mempromosikan pentingnya keluarga untuk kembali ke meja makan sebagai tempat berkumpul, berkomunikasi dan lainnya," katanya.

Selain itu, beberapa bantuan yang bersifat untuk sosialisasi akan dilakukan bersama-sama dengan Disporapar sebagai salah satu sasaran kegiatan mengampanyekan generasi berencana dan generasi peduli wisata.

Ia berharap ini sebagai satu momentum yang selama ini selalu di manfaatkan oleh BKKBN untuk menyosialisasikan pentingnya membentuk keluarga yang berkualitas, mempromosikan berbagai potensi keluarga yang ada di Kalbar sebagai potensi untuk mendatangkan berbagai kekuatan.

"Termasuk mendatangkan wisatawan untuk mendongkrak ekonomi keluarga," katanya.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top