445 JCH Kloter 20 BTH berangkat ke Jeddah

445 JCH Kloter 20 BTH berangkat ke Jeddah441 JCH Riau Tiba di Embarkasi Batam, Besok Berangkat ke Tanah Suci (frislidia2)

WARTABARU.COM – Sebanyak 445 Jamaah Calon Haji (JCH) tergabung dalam kloter 20 Embarkasi Batam (BTH) berangkat Kamis (24/7) siang dengan pesawat Saudi Arabian Airlines SV 5321 dari bandara Hang Nadim Batam menuju Bandara King Abdul Aziz, Jeddah.

"Kloter 20 menjadi kloter penuh terakhir pada gelombang kedua berasal dari jamaah calon haji 11 kabupaten. Kendati menjadi JCH yang berangkat terakhir namun sisa kesibukan Panitia Haji Embarkasi Haji Antara bagian Siskohat masih berlangsung hingga kini," kata Pranata Humas Ahli, Kanwil Kemenag Riau Vethria Rahmi di Pekanbaru, Kamis.

Menurut Vethria Rahmi, sebelumnya jumlah JCH Kloter 20 sebanyak 446 orang, namun satu di antaranya batal berangkat atas nama Sarah Binti Torais Bustami karena depresi, hingga total jamaah calon haji sampai di Bandara Hang Nadim 445 jamaah dengan tiga kali penerbangan pesawat Lion Air.

Sementara, Tim Kesehatan Haji Indonesia dr Rudi Adrian menyebutkan dari 443 JCH itu tercatat sekitar 352 jamaah beresiko tinggi dengan rincian jamaah wanita 182 orang, dan pria 170 orang, wanita usia subur sebanyak 92 orang. Jamaah yang menggunakan kursi roda sebanyak 5 orang, dan membutuhkan kursi roda sebanyak 8 jamaah.

Anasri menyebutkan, berdasarkan info terakhir dari Petugas Siskohat EHA Riau dan petugas dari Saudi Arabia Airlines, Terjadi penambahan 2 jamaah dari kloter 16 BTH yang ditunda keberangkatannya yakni Zannaida Siman Ismail (80) dan Sania Bengen Mauri (75).

Sedangkan seorang jamaah lainnya dari kloter 19 BTH yakni Tukiman Godto Yainah sudah terhitung dalam 443 jamaah.

"Jadi total jumlah JCH kloter 20 BTH menuju Bandara KAA Jeddah hari ini jika ditambah 2 orang, dari 443 menjadi 445 orang jamaah," katanya.

Rombongan yang didampingi TPHI Anasri Nurdin, TPIHI Muaharom, TKHI dr Rudi Ardian, Mohammad Taslim dan Angelia sebagai pendamping tim medis, dan diperkirakan mereka tiba di Jeddah pada pukul 14.00 Waktu Arab Saudi.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top